Jokowi Dan Ahok Kena Tegor Oleh Mendagri

Jokowi Dan Ahok Kena Tegor Oleh Mendagri : Dalam hal capres di jam kerja PNS di daerah ibu kota jakarta tentunya jokowi di kritik oleh mentri dalam negri - yang bakal calon presiden dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapresnya di pemilihan presiden mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan pada hari ini, Senin tanggal 19 mei 2014 kemarin di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat. 

Jokowi Dan Ahok Kena Tegor Oleh Mendagri
Jokowi Dan Ahok Kena Tegor Oleh Mendagri
Deklarasi tersebut dilakukan Jokowi pada saat jam kerja. Sedangkan Jokowi baru diperbolehkan cuti pada saat penetapan capres dan cawapres oleh KPU pada 31 Mei mendatang. Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Didik Suprayitno mengatakan, status Jokowi hari ini masih aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta. Iya belum nonaktif. Status nonaktif setelah KPU mengumumkan pasangan capres dan cawapres tanggal 31 Mei 2014," ujar Didik yang dihubungi wartawan di Jakarta. Dan Didik menegaskan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian sementara untuk Jokowi akan keluar pada tanggal 1 Juni 2014. Dengan begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta. Jadi Keppres pemberhentian sementaranya kemungkinan terbit tanggal 1 Juni 2014. Sebelumnya, Ahok menyalahkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang melarang Jokowi cuti menjelang pemilihan presiden. Jokowi baru diperbolehkan cuti pada 31 Mei mendatang atau penetapan capres dan cawapres oleh KPU.

Makanya ini kan kesalahan Mendagri. Pak Jokowi sudah pengen minta langsung cuti. Mendagri menafsirkannya itu seolah-oloh baru boleh cuti pas penetapan (KPU). Padahal kalau saya menafsirkan dulu itu kan saya di baleg DPR RI. Itu kan untuk menghindari orang yang nyalon tapi enggak mau berhenti. Makanya dibuat peraturan yang kalau diterjemahkan maksimum harus cuti di waktu penetapan. Kalau saya mau cuti sebelum penetapan boleh enggak? Boleh dong,ucap wagub sebelumnya Ahok.


Category Article

What's on Your Mind...